Beranda » Artikel Blog » Memilih Seragam Sekolah, untuk Sekolah Anda

Memilih Seragam Sekolah, untuk Sekolah Anda

Diposting pada 15 December 2020 oleh admin | Dilihat: 445 kali | Kategori:

Aneh bukan judulnya? #seragamsekolah kok dikaitkan sama #sekolah, bukan sama #walimurid atau #siswa . Ya tapi memang beginilah kenyataannya, semakin banyak #sekolah yang memberikan, atau memiliki opsi menawarkan #seragam hasil kustomisasi mereka sendiri, sehingga sangat susah menemukan produk sejenis di #pasar atau tangan ketiga. Ambil saja contoh #seragamidentitas sekolah atau #seragambatik khas sekolah. Dalam satu regional saja dapat kita temukan beragam motif, warna dan jenis bahan, tergantung #sekolah masing-masing.

Tetapi seringkali, bagi #sekolah yang belum memiliki usaha konveksi sendiri, berurusan dengan #seragam masih menjadi hal yang #tricky, karena jujur saja, memilih #supplier yang mau diatur oleh sekolah itu 11/12 dengan memilih istri. Mungkin pilihan banyak, tetapi yang mau dan cocok paling hanya 1. Maka disini, tim #qusade selaku #rekan terpercaya $UMKM di #Indonesia mau coba berbagi tips memilih seragam sekolah untuk #sekolah anda, semoga anda ngga kena kepruk nantinya.

 

Kumpulkan rekomendasi dan umpan balik (feedback)

Selalu ada karyawan di setiap lembaga yang pernah berurusan dengan rekanan konveksi, baik skala #UMKM atau perusahaan besar. Entah karena memiliki family yang bekerja disana, atau karena pernah melakukan satu atau dua pemesanan di tempat tertentu. Jaring #aspirasi dari karyawan semacam ini, karena dengan nya kita selaku pengambil kebijakan sekolah bisa memperoleh gambaran utuh tentang hal-hal krusial, dalam hal ini yang utama respon terhadap complain. Mau se besar apapun perusahaan #konveksi , karena yang diurus adalah #manusia lebih tepatnya anak-anak dalam masa pertumbuhan, dalam interval 1 bulan saja bisa banyak yang terjadi. Inilah kenapa memilih perusahaan dengan penanganan #komplain terbaik menjadi penting.

Karena sangat mungkin, dalam waktu singkat, mau mengakali ukuran dengan cara apapun, tetap ada perubahan. Pada akhirnya #walimurid hanya bisa #komplain ke pihak #sekolah berkaitan dengan #seragam. Tentu semakin sulit, ketika #Komplain dari pihak #sekolah lama sekali dituntaskan oleh pihak #konveksi. Maka hal ini tidak boleh terjadi, membangun pemahaman terutama dalam aspek #layanan complain menjadi sangat penting bagi #sekolah anda, agar citra lembaga, tidak jadi buruk karena performa #konveksi rekanan kita.

 

Perhatikan kualitas Jahitan

Kenapa jahitan dulu baru kemudian bahan? Salah satu hal sederhana dalam bisnis konveksi, bahan baku adalah hal baku, dimana konveksi hanya menerima hasil olahan dari industry #tekstil. Dan tentu, variabel harga bahan ini sangat menyesuaikan anggaran dari pemesan. Maka sebagai #Pemesan, terutama dari #sekolah , sangat penting untuk dapat memastikan kualitas jahitan sebagai prioritas. Karena kualitas dari sebuah konveksi sangat ditentukan oleh kerapihan, serta secara umum kualitas jahitannya.

Jika konveksi mampu menggaransi kualitas jahitan mereka bagus, nyaman dipakai, maka complain seperti baju yang tidak imbang, salah obras, dan kesalahan-kesalahan yang membuat rusak bahan baku bisa dimiimalkan. Karena bahan kain apapun sudah diolah dengan sebaik mungkin, sehingga menghasilkan #seragam sekolah berkualitas. Tetapi kalau kualitas jahitan saja sudah dipertanyakan, jangan heran meskipun bahan baku kain yang dipakai sudah berkualitas tinggi, tetap akan ada complain, karena sederhananya, kain tersebut tidak diolah dengan baik.

 

Perhatikan kualitas bahan

Dalam banyak kasus pemesan memang tidak memiliki waktu untuk bahkan memilih #bahan #baku pembuatan #seragam , maka melihat bahan baku umum yang digunakan oleh sebuah konveksi menjadi sangat penting. Kain pun memiliki grade tertentu, tidak semua kain memiliki kualitas yang sama. Menanyakan konveksi menggunakan bahan kain seperti apa menjadi penting, karena pada akhirnya, meskipun kain ini sifatnya “mengikuti” anggaran kita, tapi tidak ada salahnya kalau ketemu #konveksi yang ngasih harga yang #cocok !

 

Ngga mau rempong? Udah ke qusade.id aja

Iye serius, kenapa #qusade bisa bikin artikel kayak gini, karena emang rekanan konveksi kita memiliki kriteria semacam itu. Qusade memilih rekanan yang bisa bikin #seragam sekolah dengan kualitas jahitan prima dan bahan high grade sehingga pantas dan keren dipakai. Langsung aja lihat katalog seragam qusade.id dan saksikan betapa kerennya #UMKM #rekanan qusade.id.

 

Bagikan

Memilih Seragam Sekolah, untuk Sekolah Anda | Qusade.id

Komentar (0)

Silahkan tulis komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan kami publikasikan. Kolom bertanda bintang (*) wajib diisi.

*

*

Anda Mungkin Suka

Qusade Indonesia

Qusade.id adalah toko online tepercaya di Nusantara yang menyediakan berbagai macam produk sesuai kebutuhan Anda.

Belanja di Qusade

Ayo segera berbelanja di Qusade.id, temukan berbagai keuntungan dengan belanja di Qusade.id. Jangan ragu, keamanan transaksi kami jamin.

Qusade Office

Jl. Ahmad Yani 305 Surakarta, Jawa Tengah, 57143, Indonesia, Tlpn. 081215655567.

Chat via Whatsapp
Admin
⚫ Online
Halo, perkenalkan saya Admin
baru saja
Ada yang bisa saya bantu?
baru saja